Jaket merupakan salah satu jenis pakaian yang dibutuhkan hampir semua orang. Jaket juga bisa digunakan sebagai penghangat ketika kita merasa kedinginan pada malam hari atau pagi hari. Dalam pembuatan jaket, ada beberapa bahan khusus atau bahan dasar untuk membuat jaket tersebut. Karena bahan pembuat jaket tidak sama dengan bahan kain untuk membuat kemeja atau baju pada umumnya. Di bawah ini ada beberapa jenis bahan pembuat jaket.

Jenis Jenis Bahan Jaket :


Fleece
Sama seperti terry, namun berbulu pada bagian dalamnya, sehingga menjadi lebih tebal dibanding terry ,tapi juga gak panas kalo dipake,nyerap keringat.struktur kain lembut, cocok disablon maupun dibordir.

Diadora, Adidas dan Lotto
terlihat seperti merek ya, memang ketiga jenis kain diatas adalah bahan yang sering digunakan untuk bahan jaket sporty, dan nama yang dipakai diambil dari merek yang sering menggunakan bahan tersebut. Lotto dan Diadora adalah bahan jaket yang agak mengkilat, Diadora agak lebih tebal, sedangkan Adidas lebih tidak mengkilat.

Kanvas
kanvas adalah bahan jaket yang digunakan untuk membuat jaket-jaket kasual dan setengah resmi. Kebanyakan jaket-jaket distro menggunakan bahan ini. Kanvas pun bermacam-macam jenisnya, dari serat dan ketebalan yang berbeda-beda. Bahan kanvas lapisan atasnya sedikit berbulu dan benang atau material ringan mudah menempel pada bahan kanvas.

Corduroy
kain ini bergaris-garis, dan selain sebagai bahan jaket, corduroy juga bisa digunakan sebagai bahan celana. Bahan ini sudah jarang digunakan karena terkesan kuno.

Drill
bahan drill biasa digunakan sebagai bahan jaket-jaket yang menyerap keringat, sifat-nya halus dan dingin kalau dipakai, cocok untuk  jaket komunitas. Ada bermacam jenis drill yang beredar di pasaran, diantaranya , Nagata drill , Taipan Drill ,american drill ,japan drill dan masih banyak lagi jenis jenis kain dril yang lain

Parasit
bahan parasit itu adalah bahan yang kedap air, namun tipis. Kurang pas digunakan biker di malam hari.

Tessa
Bahan yang digunakan untuk bikin jaket-jaket yang semi jas dan harga serta kualitas berada di bawah jas.

Teteron
sifat bahan kasar, ciri khas dari bahan ini adalah adanya serabut yang mirip garis. Tidak menyerap keringat dan panas.

Taslan
bahan ini paling terkenal paling eksklusif,karena bahan ini ada sub nya yang anti air, sebenarnya bahan taslan ini banyak macamnya seperti taslan salur, taslan korea, taslan Lokal, atau taslan taslan yang lain. Taslan juga ada jenisnya yang anti air, untuk anda yang menginginkan eksklusifitas saya sarankan anda menggunakan jenis bahan jaket taslan.

Jeans
bahan yang biasa digunakan untuk celana dan jaket, tebal dan kuat.

Terry
Bahan katun yang sangat nyaman untuk jaket, tebal namun tidak panas. Cocok bagi mereka yang berada di iklim tropis.

Chat with me

 

Alamat

Office :

Ruko Pagarsih Plaza blok 8A 

Jalan Pagarsih No 151

Kel Jamika - Kota Bandung

022 - 602 97 33

Rumah Produksi :

Jl Sukapura Gang Swadaya 4 

RW 05 RT 08

Kiaracondong Bandung

Kontak

Jam Layanan: 08.00 - 18.00 (Call/WA/SMS)

Office: 022 6029733

Putri            : 085221796601

Simpati         : 081223755094

SMS/WA 24 Jam

Website ini Dibuat oleh Mochammad Riza